Sufmi Dasco Apresiasi Keterbukaan Polri Kirim 136 Personel Terlibat Narkoba ke Brimob

    Sufmi Dasco Apresiasi Keterbukaan Polri Kirim 136 Personel Terlibat Narkoba ke Brimob
    Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

    JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi keterbukaan informasi  Kepolisian Republik Indonesia (Polri), bahwa terdapat 136 personel yang akan menjalani pembinaan dan pemulihan dari Propam Polri ke Korps Brimob. Hal itu lantaran ratusan personel tersebut diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

    "Saya mengapresiasi karena keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya, " ujar Dasco dalam keterangan tertulis yang diterima Parlementaria, Jumat (13/5/2022). Politisi Partai Gerindra ini meyakini bahwa langkah yang dilakukan oleh Polri ini sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang.

    "Upaya dikirim ke Brimob ini tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi. Sehingga, dimungkinkan bahwa 136 anggota ini bisa kembali normal dan menjalankan tugas dengan baik, " urai Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) tersebut.

    Kemudian, Dasco juga meminta agar langkah yang dilakukan oleh Polri ini dapat diterapkan oleh institusi lainnya, khususnya dalam hal penanganan  masalah narkoba. Adapun tujuan pembinaan pelatihan ini adalah untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri. Hal itu agar personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi supaya dapat menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas.

    Sebelumnya diketahui, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengirim 136 polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemulihan dan pembinaan anggotanya. "Saya titip 136 personel kepada Dankor Brimob, sehingga dapat menjadi personel yang Presisi dan berintegritas, " kata Ferdy Sambo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

    Dia mengatakan pembinaan tersebut merupakan upaya membentuk personel Polri yang Presisi dan berintegritas. Menurut Ferdy Sambo, hal itu juga sebagai wujud kepedulian pimpinan Polri kepada anggotanya yang bermasalah. "Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan Polri kepada anggota yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan, " ujarnya. (rdn/sf)

    Sufmi Dasco Ahmad GERINDRA DPR RI
    Updates

    Updates

    Artikel Sebelumnya

    Dedi Mulyadi: Kementan Perlu Ambil Langkah...

    Artikel Berikutnya

    Rifqinizamy Karsayuda: Komisi II Akan Cermati...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 197

    Postingan Tahun ini: 2012

    Registered: Jul 17, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 174

    Postingan Tahun ini: 1393

    Registered: May 25, 2021

    BASORY WIJAYA

    BASORY WIJAYA verified

    Postingan Bulan ini: 115

    Postingan Tahun ini: 570

    Registered: Oct 11, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 100

    Postingan Tahun ini: 379

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd verified

    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Penyakit Mulut dan Kuku Serang Hewan Ternak Warga Jawa Timur, DPRD Sumut Minta Gubernur Sumatera Utara Lakukan Antisipasi
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Sail Tiddore Direncanakan Digelar November Mendatang, Anggarannya Masih Dalam Tanda Tanya
    Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar
    5 Pelaku Pelaku Sabung  Ayam Dilimpahkan JPU Makale
    Polsek dan Koramil Cikakak Lakukan Pencarian Pemancing Yang Hilang di Sungai
    Terkait Uang Bangunan di SMANSA Batang Hari, Ombudsman RI: Salah Satu Pungutan Liar