Pastikan Tepat Sasaran, Pemkot dan PT Pertamina Launching Kartu Pelanggan Gas Elpiji 3 Kg

Pastikan Tepat Sasaran, Pemkot dan PT Pertamina Launching Kartu Pelanggan Gas Elpiji 3 Kg

BENGKULU - Memastikan pendistribusian dan penggunaan gas elpiji 3 Kilogram (Kg) agar tepat sasaran untuk masyarakat yang berhak menerimanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama PT Pertamina (Persero) cabang Bengkulu melaunching kartu pelanggan gas elpiji 3 Kg yang berlangsung di salah satu pangkalan gas di Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Selasa (29/12/2020).

Bersama Sales Area Manajer PT Pertamina Lampung-Bengkulu Donny Brilianto, Wakil Walikota Bengkulu Dedy menyerahkan langsung secara simbolis kartu pelanggan kepada warga.

“Dimulai dari pangkalan gas epiji di Kelurahan Kandang Mas, kita melaunching kartu pelanggan. Jadi polanya nanti seluruh pelanggan yang sudah terdaftar didata, kemudian akan diklasifikasikan dan dibuat cluster berbagai kelas dari berapa yang kurang mampu, mampu dan sebagai pengecer, ” ujar Dedy dihadapan para warga.

Lanjutnya, apabila sudah memiliki data dari klasifikasi ini maka bisa diperkirakan berapa nantinya kebutuhan di Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah sudah kita usulkan ke Bapak Gubernur dan sudah diteruskan ke pusat untuk penambahan kuota. Karena yang kita ketahui kuota di Kota Bengkulu harus menyesuaikan pertumbuhan penduduk yang begitu cepat tetapi kuotanya hanya ada peningkatan 1 persen. Oleh karena itu, diharapkan dengan kartu pelanggan ini dapat mengatasi permasalahan kelangkaan gas elpiji 3 Kg, ” jelasnya.

Mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg, Dedy pun meminta PT Pertamina untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mampu untuk mengkonversi atau pindah ke bright gas 5, 5 Kg atau non subsidi.

Di tempat yang sama, Sales Area Manajer PT Pertamina Lampung-Bengkulu Donny Brilianto mengungkapkan bahwa mereka menyambut baik kerjasama yang telah dilaksanakan dengan terwujudnya pembagian kartu pelanggan gas elpiji 3 Kg.

“Nanti akan ada kartu hijau untuk rumah tangga, kuning untuk UMKM dan merah untuk pengecer. Sehingga nanti pangkalan benar-benar bisa menginventarisir masing-masing klasifikasi nya dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi kelangkaan lagi, ” jelas Donny.

Donny pun menanggapi penambahan kuota dan sosialisasi untuk keluarga kategori menegah ke atas untuk beralih ke bright gas 5, 5 Kg.

“Seperti yang disampaikan Bapak Wawali, PT Pertamina telah menyiapakan program-program promo khusus untuk masyarakat mampu agar tertarik beralih bright gas 5, 5 Kg atau 12 Kg, sehingga nanti bisa membantu pendistribusian gas elpiji 3 kg yang tepat sasaran dengan adanya penambahan kuota masalah-masalah kelangkaan ini, ” tutup Donny. (***)

BENGKULU
PERTAMINA

PERTAMINA

Previous Article

Bulog Sumbar Pastikan Stok Beras Aman hingga...

Next Article

Presiden Lantik Irjen Pol. Dr. Petrus R....

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 502

Registered: Jan 25, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 151

Registered: Feb 4, 2021

Bram Injana

Bram Injana

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Feb 20, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 63

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Bram Injana

Persembahkan Emas di HUT 76 Kemerdekaan Indonesia, Deretan Bonus Menanti 
Generasi Baru Indonesia Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Peduli dan Berbagi 
Antoni Ginting Gagal ke Final Cabor Bulutangkis, Fokus Hadapi Gordon 
Perwira Polres Luwu Utara Ini Naik Pangkat AKP, Ini Harapan I Gede Soma

Follow Us

Recommended Posts

Perwira Polres Luwu Utara Ini Naik Pangkat AKP, Ini Harapan I Gede Soma
Polsek Baradatu Ringkus Dua Pelaku Rampas Dompet Sopir Truk di Jalinsum
Koramil 0824/04 Sukowono Bantu Lakukan Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan
Koramil 0824/18 Kencong Kawal Pemakaman Protokol Kesehatan Warga Desa Keraton
Hormati Jasa Para Pahlawan, Kasal Perintahkan Pemindahan Makam