Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Capai 367 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Capai 367 Orang
Juru bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia, M.Kes.

PASBAR--Gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan total kasus Positif didaerah itu hingga hari ini mencapai 367 orang.

Juru bicara Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan dari total itu dengan rincian yang sudah sembuh 278 orang, meninggal dunia 19 orang dan dikarantina/ dirawat 70 orang.

"Untuk hari ini berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang  terdapat 7 orang terkonfirmasi POSITIF Covid-19. Pertama lima orang,  dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 422/12/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB oleh Dinas Kesehatan Pasaman Barat tanggal 3-4 Desember 2020 kemarin, " terang dr. Gina Alecia, Minggu (6/12/2020).

Adapun kelima pasien positif Covid-19 itu kata dia diketahui dengan inisial Ny. SMS (29), warga Padang Durian Hijau, Tn. R (66), warga Jorong VI Koto Selatan, Ny. SD (34), warga Jorong Rimbo Batu, Tn. RZ (28), warga Jambak Selatan dan Ny. GR (29), warga Jorong Padang Durian Hijau Kecamatan Pasaman diduga kontak dengan kasus positif sebelumnya.

"Kedua, dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 386/12/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB pada RS Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 4 Desember 2020 kemarin, didapatkan dua orang terkonfirmasi POSITIF. Pasien dengan inisial Ny. DF (41) warga Jorong Pasaman Baru dan Tn. RR (42) warga Jorong Simpang Empat Kecamatan Pasaman, merupakan pasien Suspek covid-19, " katanya.

Untuk ke-Tujuh pasien konfirmasi positif tersebut itu kata dia saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina serta direncanakan untuk diisolasi di RSUD, RS Ibnu Sina dan Diklat BKPSDM Talu. 

"Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, " katanya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat setempat untuk saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini.

"Dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini. Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, " tutupnya.

(nst)

PASBAR
PASBAR

PASBAR

Previous Article

KPK OTT Bansos Covid19 Kemensos, PB SEMMI...

Next Article

KPU Sosialisasikan Pilkada Pasaman Padan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 241

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 229

Postingan Tahun ini: 229

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 135

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Polres Ciamis Polda Jabar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.
Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Lounching Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Wilayah Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal

Follow Us

Recommended Posts

Rusuh Di Mapolda Jabar, 725 Anggota LSM GMBI di Amankan Anggota Polri
Bupati Lantik 36 Pejabat di Lingkungan Pemkab Rohil
Hasto Kristiyanto: Anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan Sudah diberi Sanksi Peringatan Berat
Silaturahmi dengan Kepala Sekolah, Anggota Koramil 02/Kaliori: Pentingnya Vaksinasi Anak 6-11 Tahun
Wakapolda Bali Pimpin Penandatangan Pakta Integritas Seleksi SIP Angkatan ke-51