Apel Kesiapan Penanganan Bencana, Walikota Tanjungpinang: Bencana ini Perlu Kita Antisipasi dengan Upaya-upaya Pencegahan

Apel Kesiapan Penanganan Bencana, Walikota Tanjungpinang: Bencana ini Perlu Kita Antisipasi dengan Upaya-upaya Pencegahan
Wali Kota Tanjungpinang Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana

TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang Rahma, didampingi Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, pimpin apel kesiapan penanganan bencana alam tahun 2020, di Mapolres Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (6/11/2020).

Apel kesiapan penanganan bencana diikuti jajaran TNI, Polri, OPD, Satpol PP, BPBD, Dishub, BUMN, anggota pramuka, serta relawan di kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan saat ini, kita tengah mengalami bencana wabah Covid-19. Pemko bersama TNI, Polri, instansi vertikal, dan komponen masyarakat terus melakukan koordinasi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Kampanye 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, terus disampaikan agar dapat terus menekan angka kasus.

Selain penanganan Covid-19, lanjut Rahma, kita juga harus melakukan usaha-usaha pencegahan bencana lainnya agar jika terjadi bencana yang sering melanda kota Tanjungpinang, menghadapinya, contohnya angin puting beliung, banjir dan kekeringan.

"Bencana ini perlu kita antisipasi dengan melakukan upaya-upaya pencegahan seperti, susur sungai dan drainase yang berpotensi terjadi penumpukan sampah, normalisasi sumber air, serta upaya konkrit lainnya, " ucap Rahma dalam sambutannya.

Menyikapi masalah kebencanaan tersebut, kata Rahma, diperlukan kesiapsiagaan semua jajaran, baik pemerintah, swasta, relawan, maupun masyarakat dalam upaya mepercepat penanganan suatu permasalahan bencana.

"Semoga dengan apel ini, kita dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi kejadian bencana yang mungkin terjadi khususnya diakhir tahun 2020. Dan juga memberikan pemahaman penanganan bencana kepada para pemangku kepentingan dan relawan, " tutup Rahma. (***)

TANJUNGPINANG KEPRI
Updates

Updates

Previous Article

KPU Pasaman Gelar Simulasi Pemungutan Suara...

Next Article

Belum terdaftar di DPT atau DPTb, Masyarakat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 241

Postingan Tahun ini: 241

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 229

Postingan Tahun ini: 229

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 149

Postingan Tahun ini: 149

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 135

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Nanang suryana saputra

Ramah Tamah Dengan Menteri BUMM, Bupati Simalungun Sampaikan Rencana Kerjasama Kelola Aset PTPN II dan III di Kota Turis Parapat
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis
Polres Ciamis Polda Jabar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.
Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Lounching Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 tahun di Wilayah Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal

Follow Us

Recommended Posts

Rusuh Di Mapolda Jabar, 725 Anggota LSM GMBI di Amankan Anggota Polri
Bupati Lantik 36 Pejabat di Lingkungan Pemkab Rohil
Hasto Kristiyanto: Anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan Sudah diberi Sanksi Peringatan Berat
Silaturahmi dengan Kepala Sekolah, Anggota Koramil 02/Kaliori: Pentingnya Vaksinasi Anak 6-11 Tahun
Wakapolda Bali Pimpin Penandatangan Pakta Integritas Seleksi SIP Angkatan ke-51