Yuni Yelfi, Mari Tingkatkan Pembinaan dan Minat Baca Al-qu'an Nagari Cubadak

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Pemerintah Nagari Cubadak melalui Panitia MTQ Tingkat Kenagarian Cubadak mengadakan Penutupan MTQ pada hari Kamis (12/07/2018) di Aula Kantor Nagari Cubadak yang dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Ahmad Azizan, Walinagari persiapan beserta Perangkat nagari persiapan, Kepala Jorong se-nagari Cubadak, PKK, Kader, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Peserta Lomba.

Penutupan MTQ ini di awali dengan laporan Ketua Panitia, dalam laporannya Bpk. Hadimi selaku Ketua Panitia mengatakan pelaksanaan MTQ ini perkembangannya sangat meningkat.

“Peserta lomba yang mendapatkan juara dalam masing-masing mata lomba pada tahun ini sudah terisi semuanya, nantinya akan mengikuti perlombaan MTQ di Tingkat Kecamatan dan semoga nantinya bisa ikut serta dalam perlombaan MTQ di Tingkat Kabupaten nantinya,” jelas Ketua Panitia Hadimi.

Walinagari, Yuni Yelfi memberikan sambutan sekaligus menutup secara resmi acara MTQ ini. Dalam sambutnnya Yuni mengatakan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar tidak terlepas dari kerja keras Panitia MTQ dan dukungan masyarakat Nagari Cubadak. 

“Terima kasih kepada Ketua Panitia beserta anggotannya dan juga Masyarakat yang telah mendukung acara ini” Ucap Yuni Yelfi.

Melalui penutupan MTQ ini Yuni Yelfi mengajak Masyarakat untuk terus meningkatkan pembinaan-pembinaan dan minat baca Al-Qur'an, baik di lingkungan Rumah, Lingkungan Keluarga maupun di Lingkungan Masyarakat yang nantinya akan membawa keberkahan dan memberikan manfaat bagi masyarakt Nagari Cubadak.

Pentupan MTQ ini dirangkai dengan pembagian hadiah bagi para juara masing-masing mata lomba yang diperlombakan.

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Ahmad Azizan mengatakan, agar gelaran MTQ memberi pengaruh yang positif bagi semua orang, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen, dan akhirnya dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat ke depan, agar terus meningkatkan syiar Al Qur'an dan membudayakan dalam kehidupan umat Islam di "negeri junjungan".

"Kepada yang berprestasi maupun yang belum berhasil meraih prestasi pada kesempatan ini, jangan berkecil hati, semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Islam," pintanya.(Anto)

Index Berita